STRATEGI PENGEMBANGAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN DI TAMAN
KANAK-KANAK
Program kegiatan belajar mengajar mengenai nili-nilai agama
secara terpadu terdiri dari:
1.
Program
kegiatan belajar mengajar dalam rangka pembentukan aklak/perilaku, melalui
pembiasaan yang terwujud dalam kegiatan sehari-hari di Tk.
2.
Program
kegiatan belajarmengajar dalam rangka pengembangan dasar, melali kegiatan
terpadu dan terarah
3.
Pembentukan
kepribadian atau perilaku dan pengembangan kemampuan dasar melalui tema-tema
dalam garis besar program kegiatan belajar.
A.
STRATEGI
PENGEMBANGAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN
Strategi yang diperlukan melalui
program kegiatan :
1.
Kegiatan
rutinitas
Yaitu
kegiatan sehari-hari yang dilaksanakan secara yerus menerus namun terprogram
dengan pasti.
Yang
meliputi: member salam , mengucapkan dan menunjukan sikap berdoa dan pembiasaan
mengucapkan doa masuk kelas, doa sebelum dan sesudah mengerjakan sesuatudan
untuk kegiatan doa harian yang lainnya.
2.
Kegiatan
terintegrasi
Yaitu
kegiatan pengembangan materi nilai-nilai agama yang disisipkan malalui
pengembangan bidang kemampuan dasar lainnya.
3.
Kegiatan
khusus
Merupakan
program kegiatan belajar yang berisi pengembangan kemampuan dasar nilai-nilai
agama yang pelaksanaannya tidak harus
dimasukan atau tidak harus dikaitkan dengan pengembangan bidang kemampuan
lainnya.
Misalnya
untuk agama islam hafalan hadist, surat pendek ,praktek wudlu atau tayamum dan
lain-lain.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar